Tuesday, July 11, 2017

Divisi Aftermarket ZF Grup Resmi Beroperasi di Indonesia


11 / 07 / 2017 - IN NEWS
Editor: Antonius
Foto: Anton
Ilustrasi: ZF



Pemasok komponen driveline dan sasis kendaraan terkemuka dunia, ZF Friedrichshafen AG atau lebih dikenal dengan brand ZF, menganggap pasar otomotif Indonesia sangat menjanjikan. Tak pelak jika Divisi aftermarket ZF Grup melakukan investasi di Indonesia lantaran melihat Indonesia sebagai fokus pasar di Asia Pasifik.

Maka efektif per Maret 2017 lalu, Divisi aftermarket ZF Grup meresmikan entitas hukum yang baru dengan nama PT ZFAG Aftermarket Jakarta, dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik serta menjamin ketersediaan produk lebih cepat bagi konsumen dan mitra bisnisnya di Indonesia.

Sejak memulai operasinya di Indonesia pada 2001 lalu, ZF masih berstatus sebagai official representative atau perwakilan resmi dari Divisi aftermarket ZF Grup. Menurut Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta, Cakra Wiyata, banyak keterbatasan saat itu karena tidak dapat memaksimalkan seluruh layanannya kepada pelanggan ZF di Indonesia, sesuai aturan yang berlaku sebagai official representative.

“Dan sekarang dengan entitas yang baru ini, kami berkomitmen untuk terus-menerus menyempurnakan diri agar dapat memuaskan pelanggan lebih baik lagi. Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi kebutuhan pasar lokal dan menyediakan portofolio produk yang lebih lengkap. Saya yakin, hal ini dapat membuat ZF Indonesia unggul di segmen aftermarket,” kata Cakra di acara launching PT ZFAG Aftermarket Jakarta, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (11/Juli).


 Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta

Divisi aftermarket ZF Grup yang menggawangi merek ZF, SACHS, LEMFĂ–RDER, TRW, BOGE, dan OPENMATICS ini sejatinya telah berkontribusi dalam memajukan industri kendaraan komersial di Indonesia khususnya pada armada bus rapid transit yang kini mulai berkembang pesat.

Melalui strategi baru yang diusungnya dengan memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia, ZF juga membidik industri pertambangan dan konstruksi termasuk menyediakan komponen original equipment manufacturers (OEM).

Sejauh ini, ZF telah berpartner dengan beberapa agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan komersial di Indonesia. Seperti PT Alun selaku distributor resmi truk Renault dan truk Mercedes-Benz, PT Chakra Jawara sebagai APM truk Iveco, dan PT Hino Motors Sales Indonesia selaku APM truk Hino di Tanah air.


https://www.truckmagz.com/divisi-aftermarket-zf-grup-resmi-beroperasi-di-indonesia/

No comments:

Post a Comment