Thursday, September 18, 2014

ZF Group Di Pasar Otomotif Indonesia


Posted by Admin on Maret 18, 2014 // Leave Your Comment


Hadir di tahun 2001 dengan tujuan awal untuk memajukan industri kendaraan komersial yang sedang berkembang cepat serta industri pertambangan di Indonesia bersama dengan Original Equipment Manufacturers (OEM)   

MOBILLAKU - Mungkin banyak orang di kalangan otomotif Tanah Air yang masih asing dengan nama ZF Group. Tetapi di Eropa, khususnya Jerman, ZF Group merupakan pemasok teknologi Driveline dan Chassis otomotif terbesar ke-tiga dibawah merek BOSCH dan Continental, bahkan untuk peringkat dunia menduduki posisi nomor 8 dan di Eropa sebagai terbesar ke-empat.

Berdiri sejak tahun 1915, perusahaan ini terus berkembang dari awalnya hanya menciptakan gear, kemudian gearboks, hingga akhirnya sekarang menjadi produsen penyuplai transmisi, sistem kemudi dan chassis di hampir seluruh kendaraan-kendaraan Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, VolksWagen, Audi.

"Bahkan dengan konsentrasi di bidang RnD yang tiap tahunnya menghabiskan biaya sebesar 861 juta Euro, ZF Group sukses mengembangkan teknologi 9-speed automatic transmission yang saat ini dipakai pada mobil terbaru Chrysler, Range Rover Evoque dan juga Jeep," pungkas Cakra Wira Wiyata, General Manager ZF Asia Pacific Pte.Ltd Kantor Perwakilan Indonesia dalam acara perkenalan dengan media otomotif di Grand Indonesia, Selasa (18/3).

Di Indonesia sendiri, ZF hadir di tahun 2001 dengan tujuan awal untuk memajukan industri kendaraan komersial yang sedang berkembang cepat serta industri pertambangan di Indonesia bersama dengan Original Equipment Manufacturers (OEM). Bahkan belakangan ini, ZF Group juga telah mulai melakukan intervensi ke segmen industri migas.

Hanya dalam jangka waktu selama 12 tahun, ZF telah berhasil melakukan penetrasi lebih dalam di pasar otomotif Tanah Air khususnya di segmen kendaraan komersial seperti bus dan truk. Tahun 2007, ZF sukses menjadi suplier transmisi ZF Ecomat pada perusahaan bus seperti PT Mayasari, PT Safari dan Trans Jakarta (Busway).

Bersama dengan tiga Mitra Services yang telah mereka tunjuk (Probesco Disatama, Chakra Jawara, Premium Technica Prima), ZF selalu memastikan bahwa semua produk ZF yang menggabungkan merek-merek produk seperti Sachs, LEMFĂ–RDER, Boge dan ZF parts dan layanan jasa yang tersedia adalah yang terbaik.

ZF Services Partners juga memiliki tanggung jawab yang meliputi perbaikan dan pemeliharaan produk-produk ZF. Hal ini termasuk layanan lapangan, remanufaktur, konversi, perkuatan dan paket layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

(Zie)

No comments:

Post a Comment