Wednesday, September 17, 2014

Replacement Parts Mobil Premium Dari ZF

 http://m.autobild.co.id/read/2012/05/29/5895/41/13/
Selasa, 29 Mei 2012
By : Dwi Wahyu R.

ZF merupakan pemasok otomotif terkemuka dari Jerman yang banyak membuat komponen drive line dan chassis. Mereka sudah beroperasi di Indonesia sejak 2001, seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan tersebut penetrasi pasar terus dilakukan.

“Kita menyasar replacement parts premium untuk kendaraan Jepang seperti Toyota Kijang Innova dan Avanza. Saat ini baru sokbreker yang dijual di dealer-dealer kami,” jelas Cakra wiyata, General Manager ZF Asia Pacific Pte. Ltd Indonesia Representative Office dalam perbincangan di Jakarta (29/5).

ZF sendiri sudah lama menjadi pemasok komponen driveline dan sasis bagi pabrikan Eropa seperti BMW. Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi. Salah satu produk andalan mereka adalah transmisi otomatis 6, 7 dan 8-speed. “Bahkan kami sudah  memiliki transmisi 9-speed,” timpal Sheerhan B. Jeaudeen, Regional Manager Automotive OE Asia Pacific Pte. Ltd.

Untuk Indonesia sendiri ZE memasok transmisi otomatis untuk bus dan truk. “Bus dan truk dengan transmisi otomatis kurang populer di Indonesia, tapi kami melihat pasarnya berkembang. Soalnya, pemakaian transmisi otomatis di kendaraan komersial memberikan life cycle costing lebih bagus, lebih aman dan nyaman bagi pengemudin serta penumpang,” lanjut Sheerhan.

Saat ini transmisi otomatis untuk kendaraan komersial dipakai di bus Trans Jakarta dan beberapa penyedia jasa bus wisata dan luar kota. Mereka juga sudah menjalin kerjasama dengan Hino.

 

No comments:

Post a Comment